Sapi Terbesar di Dunia

Sapi merupakan hewan mamalia yang oleh sebagian masyarakat yang menganut agama Hindu di anggap sebagai hewan yang suci. Hewan yang sering diambil susunya untuk kesehatan tubuh manusia memang memiliki ukuran yang cukup besar. Bahkan ada beberapa sapi terbesar di dunia dengan bobot dan ukuran jumbo.

Tentu hal ini menjadi sesuatu yang unik dan langka. Berikut ini beberapa sapi yang masuk sebagai kategori sapi raksasa atau terbesar di dunia, diantaranya adalah:

  1. Sapi Bellino

Sapi atau lembu Bellino merupakan sapi terbesar sekaligus tertinggi yang berada di Italia tepatnya di kota Roma. Sapi ini memiliki ukuran yang tidak biasa dimana tingginya bisa menjapai 2 meter lebih atau setara dengan 6 kaki lebih beberapa inchi. Hal ini jelas menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

  1. Sapi Mount Katahdin

Sapi yang memiliki ukuran tubuh dengan tinggi 1.88 meter dan beratnya mencapai 3.69 ton ini merupakan sapi terbesar yang ada di dunia. Sapi ini merupakan keturunan dari Holstein Durham yang memang terkenal sebagai sapi dengan ukuran yang tdak seperti umumnya atau sangat besar.

  1. Sapi Fiorin

Lembu atau sapi jenis ini merupakan keturunan dari Chianina yang tidak jauh berbeda dengan sapi Bellion. Oleh karena itu, sapi ini memiliki ukuran dengan tinggi mencapai 2 meter. Tentu dengan ukuran yang seperti itu akan lebih memberikan kesan yang cukup memukau.

  1. Sapi Chilli

Sapi terbesar di dunia selanjutnya adalah sapi chilli dengan bobot mencapai lebih dari 1 ton dan tinggi hampir 2 meter. Selain sapi potong, sapi ini juga termasuk sapi perah yang sangat produktif dalam menghasilkan susu. Bahkan sapi ini pernah dijadikan sebagai sapi untuk kurban pada tahun 2014 dan termasuk paling mahal di Inggris.

Itulah beberapa sapi terbesar di dunia yang perlu Anda ketahui. Bahkan presiden Jokowi pernah memberikan kurban sapi dengan ukuran yang jumbo di banding yang lainnya. Lebih pastinya adalah sapi chilli atau yang akrab di Indonesia disebut sebagai sapi Jokowi.