Macam-macam Olahan Susu Kedelai

Susu kedelai banyak sekali memberikan manfaat terutama untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Mungkin sebagian orang tidak menyukai susu kedelai ini karena rasanya yang kurang enak. Namun perlu Anda tahu, sekarang ada banyak cara olahan susu kedelai yang nikmat dan lezat. Berikut diantaranya:

Susu Kedelai Aroma Jahe

Cara mengolah susu kedelai aroma jahe ini sangat mudah sekali. Anda hanya membutuhkan 4 cm jahe yang sudah dimemarkan, 1 liter susu kedelai dan 130 gram gula bisa juga dengan menambah daun pandan agar aromanya tambah wangi.

Jika semua bahan sudah lengkap semua maka tinggal merebus semua bahan dengan api yang sedang. Jika sudah mendidih maka bisa langsung diangkat. Susu kedelai aroma jahe sudah bisa Anda nikmati dalam kondisi hangat.

Es Cincau Susu Kedelai

Salah satu olahan susu kedelai yang banyak digemari orang adalah es cincau susu kedelai. Es Cincau susu kedelai ini memang sangat nikmat karena di dalamnya ada campuran kolang kaling, cincau, jahe dan gula merah.

Untuk menghasilkan rasa yang segar maka bisa ditambahkan dengan es batu sesuai selera. Anda bisa juga dengan memasukkan es cincau susu kedelai dengan memasukkan ke dalam kulkas.

Susu Kedelai Cokelat Aroma Rempah

Ada hal lain yang berbeda dari susu kedelai ini. Selain ada tambahan bahan berupa cokelat, Ada juga bahan lainnya yang membuat nikmat seperti kayu manis, vanili dan pala yang membuat aroma rempah tercium harum.

Aneka macam olahan susu kedelai yang nikmat membuat banyak orang tertarik untuk mencoba. Tidak sedikit juga yang menjadikannya sebagai peluang usaha, sehingga mendapatkan manfaatnya bagi tubuh dan juga bisa menambah penghasilan.