Cara Agar Tidak Ngantuk Saat Kerja? Konsumsi Kopi!

Kopi adalah satu satu minuman favorit yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain bisa mengusir ngantuk, kopi juga sudah menjadi menu utama di setiap rumah. Dan tentu kopi juga bisa menjadi obat kesehatan maupun kecantikan. Ya betul sekali, jangan salah loch, kopi juga banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

 

Ngantuk Saat Ngantor? Segera Minum Kopi!

Seperti yang diketahui, kopi merupakan salah satu minuman yang kaya akan kafein. Dan kafein ini sendiri jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, kafein bisa mengaktifkan hormon adrenal dalam tubuh sehingga Anda bisa menjadi lebih fokus, lebih semangat serta lebih terjaga.

 

Bukan hanya itu saja, ternyata kopi jika minum secangkir pada pagi atau sore hari ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah pencernaan. Kesehatan jantung hingga mencegah tubuh dari risiko kanker. Kopi juga sangat baik dalam menenangkan pikiran dan mengatasi masalah stres. Jadi bagi Anda yang banyak pikiran, segeralah minum kopi, dijamin otak Anda akan fresh kembali.

 

Selain manfaat di atas, manfaat lain dari kopi adalah manfaat untuk kesehatan mata. Ya, sebuah study menjelaskan jika minum secangkir kopi setiap hari bisa bantu Anda memiliki kesehatan mata yang baik. Secangkir kopi juga dipercaya bisa meningkatkan ketajaman penglihatan. Para peneliti menemukan jika kopi bisa bantu Anda terhindar dari kerusakan penglihatan akibat glukoma, diabetes ataupun penuaan (menopause).

 

Para peneliti mengungkapkan jika kafein yang terkandung di dalam kopi mengandung asam chlorogenic di mana asam ini merupakan zat antioksidan yang bisa mencegah degenerasi retina mata. Peneliti mengungkapkan jika dari 1% kandungan kafein mengandung 7% sampai 9% asam chlorogenic di dalamnya.

 

Meski demikian, ada hal penting yang harus Anda ingat, konsumsi kopi secukupnya dan dengan dosis yang tepat. Jangan berlebihan. Hal ini bisa membuat kesehatan Anda menurun jika konsumsi kopi berlebihan. Bagi Anda yang ingin lebih giat bekerja, tidak ada salahnya jika mengonsumsi kopi.