Inilah 3 Jenis Ikan Cupang Cantik yang Cocok Dijadikan Peliharaan

Selama ini banyak yang mengenal ikan cupang sebagai hewan aduan. Padahal ada banyak jenis ikan cupang, mulai dari cupang liar sampai cupang hias. Beberapa di antara memiliki warna dan corak cantik yang menarik untuk dilihat.

Ragam Jenis Ikan Cupang Cantik Untuk Peliharaan

Kali ini akan dibahas berbagai jenis ikan cupang cantik dengan beragam bentuk sirip serta warna. Ini akan menjadi referensi yang menarik untuk disimak.

1.      Ikan Cupang Crown Tail

Ikan cupang yang satu ini memang sudah banyak terkenal karena keindahan yang dimilikinya. Ia memiliki nama Crown Tail karena kecantikan ekornya yang serupa mahkota raja. Banyak yang tertarik memiliki ikan cupang ini. Namun, harus dipahami jika ikan ini cukup langka lho.

2.      Ikan Cupang Giant

Persilangan beberapa jenis cupang rupanya menghasilkan jenis cupang baru yang cantik bernama Cupang Giant. Ikan cupang yang satu ini memiliki badan yang lebih besar jika dibanding ikan cupang yang lainnya. Ia memiliki sirip yang merumbai-rumbai dengan warna dominan biru, hitam dan putih.

3.      Ikan Cupang Big Ear

Ikan cupang cantik lainnya lahir dari jenis Ikan Cupang Big Ear. Ia memiliki sirip yang besar pada bagian telinga dan bahkan berbentuk seperti sayap. Meskipun termasuk variasi yang baru dikembangkan namun jangan khawatir, karena ikan cupang ini cukup mudah ditemui di Indonesia.

Itulah beragam jenis ikan cupang cantik yang cocok menjadi hewan peliharaan. Jadi sudah memiliki gambaran ingin memiliki ikan cupang yang mana?