Fakta Menarik dan Ciri Khas SOP KONRO

konro adalah kuliner khas masakan Indonesia yang sudah banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat.

Tentang Sop Konro

Sop konro sendiri adalah masakan berupa Sop daging iga sapi yang berasal dari Bugis dan juga Makassar. Biasanya, sup jenis ini dibuat dengan berbahan dasar iga sapi segar atau juga tambahan daging sapi yang melimpah.

Ciri Khas

Masakan khas yang memiliki kuah kehitaman ini biasanya disantap bersama nasi hangat dan juga ketupat yang telah dipotong-potong. Warna gelap kuahnya dari mana sih? Nah, warna gelap kuah kental kehitaman yang ada pada Sop konro tersebut dihasilkan dari kluwek.

Bumbu

Bumbu yang ada pada Sop konro juga cenderung strong dikarenakan ada penambaha rempah-rempah ketumbar. Jika anda sedang memakan Sop konro akan tetapi sudah merasakan sensasi rasa pedas sebelum menambahkan sambal, hal ini dikarenakan ada campuran bumbu-bumbu rempah seperti halnya ketumbar, sedikit pala, kluwek, kencur, asam, daun salam, cengkih, kunyit, daun salam, dan juga kayu manis.

Makanan Khas Makassar

Nah, ketika anda sedang berkunjung kedaerah Sulawesi tepatnya di Makassar tidak ada salahnya bukan jika mencicipi kuliner Sop konro tersebut.

Sop konro juga sudah menjadi aset kuliner yang dijaga oleh masyarakat Makassar, bukan karena kelezatannya akan tetapi cita rasa daerah yang mencerminkan di Sop konro tersebut. Sop yang memiliki kuah bening kekuningan hitam bersama campuran berbagai macam sayuran-sayuran segar.

Macam-Macam Soto Konro

Sop konro ada yang disuguhkan tidak memakai kuah loh, misalnya sup konro rica-rica dan juga sup konro bakar. Walaupun penyajiannya yang berbeda, rasa ayng dihidangkan tidak jauh beda dengan sop konro originalnya kok.

Tergantung selera anda, terkadang ada orang yang suka dengan tipe makanan berkuah, ada juga orang yang menyukai tipe makanan yang kering. Yang penting jangan mubazir makanan ya!

Sekilas melihat Sop konro, didalam benak pikiran mungkin tidak akan tertarik dengan penampilannya, namun jika anda menggunakan penciuman pasti anda akan menemukan surga dunia baru dan aroma khas yang tidak dimiliki makanan kuliner yang lainnya. Setelah menyantapnya, dijamin akan selalu tambah nasi dan ketagihan untuk selalu mencobanya.