Liburan ke Sumber Mata Air Awet Muda di Wisata Magelang

Tempat wisata Magelang memang sangat kental dengan Candi Borobudur. Padahal masih cukup banyak aneka trip wisata lain yang keeksotisannya tidak kalah dengan Candi Borobudur. Bahkan ada tempat wisata di Magelang yang memiliki sumber air yang dipercaya bisa membuat awet muda.

Tempat tersebur bernama Candi Selogriyo. Meskipun kalah populer dengan Candi Borobudur, ada hal menarik lain yang menjadikan Candi ini harus menjadi list pertama ketika liburan ke Magelang.

Berada di atas ketinggian, Anda harus menelusuri trekking sepanjang 2 km untuk sampai ke lokasi candi. Meskipun butuh tenaga ekstra, sesampai di area tempat wisata Magelang ini, Anda akan disambut dengan candi yang memiliki arsitektur unik dengan pelataran yang cukup luas.

Istimewanya, tak jauh dari area Candi Selogriyo, terdapat sebuah sumber air yang dipercaya mampu membuat awet muda. Selain itu, candi ini juga menyuguhkan panorama khas pegunungan dengan udaranya yang sangat menyejukkan.

Spot Foto Kece di Gardu Pandang Silancur

pexels.com

Wisata Magelang yang tak kalah keren dengan Candi Borobudur. Tempat wisata di Magelang ini dikenal dengan keindahan alam yang tidak pernah membuat mata bosan. Apalagi dengan latar panorama Kota Magelang yang seolah berada di balik awan, membuat Gardu Pandang Silancur menjadi salah satu spot foto terbaik dan sangat instagramable.

Uniknya di tempat ini memiliki beberapa gardu pandang dengan tema dan ketinggian yang berbeda-beda. Sehinga latar panorama yang disuguhkan pun akan berbeda-beda pula. Hal inilah yang membuat Gardu Pandang Silancur tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Magelang.

Dan setelah puas menikmati keindahan Kota Magelang dari atas perbukitan, tak ada salahnya mampir ke kebun bunga yang ada di dekat loket masuk untuk menambah koleksi foto Anda.

Ajak Keluarga Tercinta ke Omah Pring

Wisata Magelang selanjutnya yang sangat rekomended untuk dikunjungi adalah Omah Pring. Di tempat ini terdapat banyak rumah dari bambu yang didesain secara unik. Ditemani suasana tepi Kali Progo yang masih sangat asri dengan aliran sungainya yang masih sangat bersih mampu menciptakan eksotisme yang tak ada duanya.

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata Omah Pring ini. Mulai dari bermain bambu, belajar membatik, hingga mencicipi kuliner khas Magelang. Untuk yang suka tantangan, tidak ada salahnya mencoba keseruan rafting di Kali Progo.

Spot Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Merbabu dan Merapi

pexels.com

Ketep Pass adalah tempat terbaik untuk melihat keeksotisan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi dari kejauhan. Pasalnya dari tempat ini Anda bisa melihat lepas ke arah kedua gunung tersebut.

Selain itu, di Wisata Magelang ini Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari Museum Vulkanologi, bioskop mini, teropong, gardu pandang, Pelataran Panca Arga, hingga restaurant Ketep Pass.

Bagi Anda yang lebih suka dengan wisata alam, Ketep Pass ini menjadi tempat yang paling direkomendasikan saat berlibur ke Magelang. Pasalnya panorama alam di sekitar Ketep Pass masih sangat alami dan asri dengan kualitas udara yang masih sangat bagus.

Pemandian Air Hangat Tertua di Indonesia

Kota Magelang ternyata memiliki tempat pemandingan air hangat tertua di Indonesia yang ada di Candi Umbul. Lalu selain pemandian air panasnya, apa lagi daya tarik dari Candi Umbul?

Tempat pemandian air hangat di Candi Umbul ini terbilang cukup unik. Pasalnya di sekitar kolam pemandian ada cukup banyak stupa dan bebatuan yang diukir dengan corak tanaman dan binatang.Uniknya lagi, Candi Umbul ini memiliki dua kolam pemandian dengan suhu air yang berbeda.  Satu kolam air hangat dan yang satunya lagi kolam air dingin.

Namun yang membuat kolam air hangat Candi Umbul lebih unik lagi adalah tidak adanya bau sulfur seperti layaknya pemandian air panas dikawasan wisata air panas pada umumnya. Artinya bau menyengat sulfur tidak akan pernah tercium di pemandian air panas Candi Umbul.

Spot Foto Paling Instagramable di Magelang

Tidak hanya menawarkan panorama Gungung Merbabu dan Merapi, Bukit Grenden Pakis ini memaliki cukup banyak spot foto kekinian yang unik. Mulai dari Spot Love, Rumah Terbalik, Rumah Kurcaci, Menara Pohon, Bulan Sabit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun berada di atas ketinggian, tempat wisata Bukit Grenden Pakis dikonsep secara modern sehingga mampu membuat tempat wisata ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Oleh sebab itu wajar saja jika dikenal sebagai salah satu spot foto terbaik tempat wisata Magelang.