Indahnya Air Terjun Nglirip di Tuban

Tuban menjadi salah satu wilayah yang mempunyaj sederet air terjun yang cukup mempesona untuk dikunjungi. Air terjun ini juga cukup tinggi yakni bisa mencapai 25 – 30 meter. Pemandangan alam yang disuguhkan di sekeleiling air terjun juga mampu membuat para pengunjung menjadi betah berlama – lama di tempat tersebut. Warna hijau dan udara segar tentu mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Berwisata di Air Terjun Nglirip

Akses menuju lokasi ini juga terbilang mudah untuk dijangkau para pengunjung. Selain itu disediakan juga angkutan umum yang bisa digunakan untuk menuju lokasi tersebut. Selain dikenal dengan keindahannya, air terjun ini juga dikenal dengan sederet mitosnya. Ada beberapa mitos yang mewarnai air terjun ini yang perlu diketahui oleh para wisatawan.

Mitos tersebut adalah jika anda sepasang kekasih datang ke air terjun ini maka kurang dari 40 hari maka hubungan akan menjadi putus. Sama seperti para calon pengantin yang datang ke tempat tersebut maka bisa saja hubungan tidak bertahan lama. Ya, mitos tersebut mamang mewarnai keindahan dari air terjun Nglirip. Sehingga bagi anda yang percaya dengan mitos maka coba pikirkan kembali ketika ingin berkunjung ke air terjun ini.

Mitos tersebut berkembang ketika ada sepasang kekasih yang tidak mendapat restu dari orang tua karena berbeda kasta. Karena terhalang restu tersebut membuat pihak perempuan menjadi sedih dan memilih untuk bersemedi di gua dibalik air terjun Nglirip. Putri tersebut dikenal dengan putri Nglirip. Itulah yang melatarbelakangi mitos akan hancurnya hubungan jika datang membawa pasangan.

Dibalik mitosnya yang cukup mengerikan bagi para pasangan namun anda bisa mengunjungi air terjun ini kapan saja anda inginkan. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari toilet, mushola, dan beberapa warung penjual makanan maupun minuman. Air terjun ini mempunyai keindahan yang membuatnya berbeda dari air terjun lainnya. Salah satu hal menarik dari air terjun ini adalah airnya yang tidak pernah habis walaupun pada masa kemarau.