Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan di Sungai Barito

Sungai Barito berada di Pegunungan Schwaner, Kalimantan Tengah. Sungai ini memiliki panjang sekitar 909 km dengan luas sungai sekitar 800 m dan memiliki kedalaman air yang mencapai 8 m. Hulu dari sungai ini berada di Pegunungan Schwaner dan muaranya berada di Sungai Negara, Provinsi Kalimantan Selatan. Ada banyak tempat di sekitar sungai ini yang bisa kami singgahi ketika berkunjung di sungai Barito.

Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan di Sungai Barito

Singgah di pasar Apung

Jika kamu datang ke kota Banjarmasin, maka jangan lupa untuk singgah di pasar Apung yang berada di sungai Barito. Mungkin, pasar Apung di sungai ini hanya satu-satunya yang masih tersisa di negara Indonesia.

Maka dari itu, kota Banjarmasin menjadikan pasar ini sebagan objek wisata andalan yang harus kamu singgahi ketika berada di kota tersebut. Pasar Apung ini hanya buka ketika pagi hari yaitu sekitar setengah 7 sampai dengan jam 8 pagi.

Di pasar Apung tersebut kamu bisa berbelanja makanan atau apapun yang di jual disana. Kamu juga bisa memesan kopi dan menikmatinya di atas kapal. Tentu sensasi seperti ini belum pernah kamu rasakan.

Aktivitas di Sungai Barito Banjarmasin

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di sungai ini selain berbelanja di pasar Apung. Beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Menyusuri sungai

Kamu bisa menyusuri sungai menggunakan kapal atau perahu dan di dampingi dengan orang yang ahli.

2. Berfoto

Jika mengunjungi suatu tempat baru, hal yang sudah pasti di lakukan adalah mengabadikan momen dengan berfoto. Sungai ini memiliki views yang indah sehingga kamu bisa posting di media sosial seperti Instagram agar semakin hits.

3. Memancing ikan

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan ketika berada di sungai Barito adalah memancing. Dengan kedalaman sekitar 8 meter tentu ada banyak sekali jenis ikan. Sesekali kamu coba memancing di sungai ini dan rasakan sensasinya.

Nah, itulah sekilas tentang sungai Barito. Sekian dan terima kasih.