TIPS MEMILIH HELM SEPEDA YANG BAGUS

Tidak hanya saat kita mengendarai sepeda motor kita diharuskan menggunakan hlm, tp pada saat kita mengendarai sepeda pun sebaiknya memakai alat pengaman seperti helm.

 

Penggunaan helm sepeda memang sepertinya tidak wajib digunakan tapi alangkah baiknya kita tetap memakainya saat mengendarai sepeda, karena tugas dari helm adalah untuk menghindari benturan langsung ke kepala pada saat terjadi kecelakaan.

TIPS MEMILIH HELM SEPEDA YANG BAGUS

Helm yang memeilki kualitas yang tinggi tentu menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi kepala kita, untuk bisa mengetahui kualitas dari sebuah helm sepeda, kita bisa melihatnya dari beberapa hal.

 

  1. Pastikan helm yang akan kita pakai sudah memiliki sertifikat SNI, kalau helm kita sudah memiliki sertifikat tersebut berarti helm itu sudah pernah dilakukan uji coba saat terjadi benturan. Apabila helm tersebut belum memiliki sertifikat kita harus berhati-hati dalam memakainya karena helm sepeda itu belum lulus uji coba.
  2. Kualitas bantalan didalam helm menjadi nilai yang harus diperhatikan karena dengan bantalan yang berkualitas maka pada saat terjadi benturan bantalan tersebut bisa meredam benturan yang terjadi dikepala kita
  3. Lubang ventilasi yang sesuai dengan aktifitas kita, karena biasanya lubang ventilasi di desaign sesuai dengan kegunaan helm yang akan digunakan kita. Lubang ventilasi ini berguna agar pada saat kita memakai helm kepala kita tidak terasa panas.
  4. Beli lah helm sesuai dengan aktifitas kita, bagi aktifitas sehari-hari biasanya menggunakan helm yang berbahan dasar ringan tapi tetap kokoh, berbeda untuk aktifitas seperti olahraga balap sepeda, helm yang dipakai adalah helm yang tahan terhadap benturan keras tapi tetap ringan dikepala.
  5. Pada saat kita akan membeli sebuah helm alangkah baiknya kita mencoba helmt tersebut terlebih dahulu untuk memastikan keaslian dan kenyamanan pada saat dipakai di kepala.

 

Tips memilih helm tersebut bisa menjadi poin untuk diingat pada saat kita akan memilih helm yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kita. Karena beda kebutuhan berbeda pula jenis helm nya.