Biografi Sosok Carlos Slim Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Membicarakan sosok orang – orang terkaya di dunia maupun membicarakan sosok penemu menjadi hal yang selalu laris untuk disimak semua orang di dunia. Salah satunya adalah sosok Carlos Slim menjadi hal yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Ia menjadi sosok orang yang pernah dinobatkan sebagai orang terkaya yang ada di dunia. Bahkan menurut majalah Forbes ia mampu mengalahkan Bill Gates dan juga Waren Buffet yang mana mereka juga merupakan sosok dengan penghasilan yang sangat banyak. Ulasan kali ini akan mengenal lebih dalam sosok orang terkaya di dunia tersebut. Jika anda penasaran maka anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Mengenal Carlos Slim Sebagai Orang Terkaya

Sosok orang terkaya tersebut merupakan pria asal Meksiko yang dulunya dilahirkan di Arab Libanon. Pria ini dilahirkan pada tanggal 28 Januari 1940. Ia merupakan seorang usahawan yang mana mempunyai kekayaan hingga Rp 639 triliun. Kekayaann tersebut dikumpulkannya dari holding company yang dimilikinya dan dari komunikasinya. Kabarnya Carlos juga mengendalikan tiga perusahaan telekomunikasi yang sangat besar. Tentu saja hal tersebut mampu membuat kekayaan dari Calos tidak semakin bertambah banyak. Kemampuan yang dimilikinya tersebut tentu saja tidak pernah terlepas dari peran ayahnya yang selalu memberikan dukungan kepada dirinya.

unsplash.com

Keberhasilannya Menjadi Raja Telekomunikasi

Perjalanan Carlos dalam menjadi raja telekomunikasi tentu saja tidak bisa didapatkannya dengan sangat mudah. Kisahnya dimulai sejak tahun 1990 dimana dirinya membeli Telmex yang dimiliki oleh pemerintah. Dalam hal tersebut Carlos mengandeng beberap temannya sehingga mampu mendirikan perusahaan tersebut dengan baik. Tentu saja saat dibeli keadaan dari Telmex sangat buruk dan bisa dikatakn sedang morat – marit. Namun dengan tekat yang kuat dirinya dengan beberapa temannya berusaha untuk membangun perusahaan tersebut agar tetap bisa hidup. Tentu saja hal tersebut sebuah tantangan yang sangat besar yang harus dijalankan oleh mereka. Keinginan untuk bisa memperbaiki pelayanan telepon yang ada di Meksiko membuat mereka bertekad bulat dan terus menjalankan misinya. Namun perjuangan yang sangat besar tersebut mampu menuai hasil yang sangat baik.

Dibawah kepemilikan Carlos, Telmex mampu menjelma menjadi sebuah perusahaan telekomunikasi yang sangat besar di Meksiko. Kerajaan telekomunikasinya tersebut kabarnya juga bisa meraih pendapatan yang sangat besar, bahkan bisa mencapai 16 miliar dolar AS. Selain itu Telmex ini juga masuk menjadi salah satu perusahaan yang sangat disegani di New York Stock Exchange. Kerajaan tersebut selalu menunjukan perkembangan yang sangat baik dari waktu ke waktu. Setelah berhasil menjalankan Telmex menjadi perusahaan telekomunikasi yang sangat besar, Carlos mengembangkan sayap kebeberapa bidang lainnya. Carlos juga mengendalikan beberapa perusahaan keuangan seperti Grupo Financiero Inbursa, industry retil, dan juga Grupo Carso. Tentu saja hal tersebut mampu menunjukan bahwa kemampuan yang dimiliki Carlos dalam menjalankan bisnisnya sangat berjalan lancar. Tidak salah jika dirinya dinobatkan sebagai orang terkaya yang ada di dunia dengan melihat pengahasilan yang telah ia hasilkan.

unsplash.com

Berbagai penghargaan juga diraih oleh Carlos dari berbagai bidang yang telah sukses ia jalankan. Banyak penghargaan yang telah didapatkan oleh Carlos Slim dan bahkan penghargaan tersebut ia dapatkan dari berbagai negara. Salah satu penghargaan yang pernah diraih adalah Merit Medal of Honor yakni dari Kadin Mexcio. Selain itu ia juga pernah meraih Golden Plate Award yang didapatkannya dari American Academy of Achievement. Kabarnya Carlos juga masuk dalam daftar orang terkaya menurut Forbes tiga tahun berturut – turut, jika dilihat dari berbagai penghargaan yang telah ia raih maka sangat wajar saja jika dirinya mendapatkan nominasi sebagai orang terkaya di dunia.

Bisnis utama yang dijalankan oleh Carlos ini adalah bisnisnya di bidang telekomunikasi. Walaupun ada kabar yang menyebutkan bahwa pendapatan yang dihasilkan Carlos mengalami penurunan namun angka pendapatan Carlos ini tetap lebih besar jika dibandingkan dengan pendiri Microsoft yang tentu diperkirakan mempunyai pendapatan yang sangat besar pula. Menurunnya pendapatan dari Carlos ini sebenarnya tidak lepas dari adanya penurunan ekonomi dan juga devaluasi mata uang peso pada saat itu. Tentu saja hal tersebut mampu membuat penghasilan yang dimiliki oleh Carlos menurun. Namun nampaknya walaupun mengalami penurunan jumlah pendapatan tetap saja mampu membuat dirinya masuk dalam daftar orang terkaya yang ada di dunia.

Mengenal Carlos Slim tentu saja menjadi hal yang menarik untuk disimak. Beberapa sosok orang terkaya di dunia memang mempunyai keunikannya masing – masing. Tentu saja mengenal sosok orang penting di dunia juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk tetap menggapai mimpi yang dimiliki walaupun itu sangat berat. Itulah beberapa informasi mengenai biodata dari Carlos, jika anda masih penasaran dengan berbagai hal mengenai sosok orang terkaya tersebut anda bisa menyimaknya di beberapa web yang ada. Menemukan informasi tersebut bisa saja anda dapatkan dari washingtonunitedformarriage. Dari ulasan tersebut tentu anda semakin mengenal Carlos lebih dalam dan anda semakin tahu bahwa yang membuat dirinya terkenal sebagai orang terkaya di dunia dikarenakan penghasilannya dari dunia telekomunikasi.