Masjid Kapal Semarang kini menjadi sebuah destinasi wisata religi yang sangat digemari masyarakat. Betapa tidak, cukup dengan merogoh kocek tiket sangat terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati wisata religi super menawan serta sangat edukatif dan sekaligus menjadi pusat ibadah yang mempesona. Deretan keunggulan inilah yang membuat destinasi wisata religi ini tetap ramai pengunjung.

Suguhan panorama lingkungan berpadu dengan bangunan masjid yang sangat unik merupakan sebuah tawaran wisata religi inovatif yang layak terus dilestarikan. Di dalam satu komplek yang sama saja, para pengunjung bisa sekaligus menikmati aneka suguhan terapi efektif baik untuk kebutuhan jasmani maupun juga rohani. Untuk Anda yang penasaran dengan keunikannya langsung simak uraian berikut ya.

Keistimewaan Bangunan Masjid Kapal Semarang

pixabay.com

Detail Eksterior Masjid Kapal

Pertama kali yang akan masuk dalam penglihatan pengunjung saat tiba di obyek wisata religi ini ialah hamparan sawah nan luas. Di pertengahannya terdapat sebuah masjid megah dengan bentuk bangunan sangat persis dengan sebuah kapal. Panorama menakjubkan berpadu dengan bangunan sangat unik. Tak ketinggalan, desain masjid bagian luar dikelilingi parit yang menambah real kesan kapal tersebut.

Detail Interior Instagramable

Sekilas jika Anda mulai memasuki bagian interior masjid Kapal, maka akan sangat mencolok nuansa kapal seperti yang sungguhan. Tak kurang ada puluhan jumlahnya bulatan jendela mungil yang sangat unik. Sangat instagramable pula rangkaian jendela kaca super tinggi yang belasan jumlahnya di beragam sisi bangunan masjid Kapal tersebut. Nuansa kapal kayu juga sangat mendominasi ya.

Anda juga bisa mengambil spot foto super menarik di bagian tiap pintu masuk masjid di lantai dasarnya. Terdapat sepasang kaligrafi cantik berlafazkan nama masjid unik tersebut yakni Safinatun Najah dalam huruf Arab nuansa kayu yang amat menawan.

Pemanfaatan Fungsi Per Lantai Masjid

Terdapat 4 akses pintu masuk masjid pada bagian kanan desain kapal, dan 3 pintu masuk lainnya di sisi kiri. Sedangkan untuk pembagian lantai bangunan masjid kapal ini terdiri dari 4 tingkat lengkap dengan pembagian fungsi masing-masingnya. Untuk lantai dasar difungsikan sebagai lantai pertemuan. Yang dilengkapi juga dengan spot toilet beserta dengan tempat wudhu mumpuni bagi para pengunjung sekalian.

Untuk lantai dua difungsikan khusus sebagai tempat shalat atau beribadah. Yang paling spektakuler di lantai ini terdapat pajangan berbentuk Kakbah yang sangat menakjubkan tentunya. Lantai 3 rencananya akan digunakan sebagai spot perpustakaan nan edukatif. Sedangkan lantai paling atas akan difungsikan sebagai spot rooftop untuk menikmati panorama persawahan sekeliling yang menakjubkan.

Fasilitas Sekitaran Masjid Kapal Semarang

pixabay.com

Alamat dan Luas Masjid Kapal

Masjid Kapal Semarang ini secara resmi memiliki nama yakni Safinatun Najah. Bangunan menyerupai kapal nabi Nuh ini memiliki arti Kapal Penyelamat dalam bahasa Indonesia. Luas bangunannya tak kurang sebesar 2.500 meter persegi di atas lahan seluas total 7, 5 hektar. Alamat tepatnya terletak di jalan Kyai Padak, Podorejo, Ngaliyan. Mudah menemukannya dan memuaskan untuk dikunjungi ya.

Lingkungan Pondok Edukatif

Destinasi wisata religi berupa masjid Kapal ini didirikan pertama kali pada sekitaran tahun 2015. Mengusung opsi destinasi wisata modern nan inovatif, mereka juga akan dilengkapi dengan gapura nan megah lagi. Tak ketinggalan pula sebuah pusat pondok agamis yang difungsikan sebagai wadah pembelajaran bahasa internasional. Utamanya yakni untuk bahasa Inggris serta Arab. Super menarik ya?

Support Service Lengkap

Bagi Anda yang tengah berkunjung ke masjid Kapal unik ini, akan bisa dengan mudah juga menemukan spot klinik kesehatan masyarakat, lengkap pula dengan pusat lembaga pembacaan Qur’an. Kantor kepengurusan masjid juga lengkap tersedia untuk dijadikan sebagai pusat informasi bagi para pengunjung sekalian.

Tiket Masuk Ekonomis

Untuk bisa menikmati serangkaian suguhan super menawan di destinasi wisata religi masjid Kapal satu ini, pengunjung juga hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp3.000,- saja. Sangat terjangkau dibanding dengan segala pengalaman mengagumkan nan komplit yang bisa dirasakan kala menginjakkan kaki di sana. Ketenangan rohani maupun juga asupan keindahan bagi jasmani akan terpuaskan.

Demikianlah beragam tawaran keunggulan destinasi wisata religi bertepatan di masjid Kapal Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama kerabat tercinta. Selain menawarkan panorama super indah bernuansa edukasi yang optimal, kenyamanan juga merupakan faktor penting yang disuguhkan oleh obyek wisata satu ini. Hamparan karpet masjid berkualitas dijamin siap membuat Anda semakin betah.

Masjid Kapal Semarang, Destinasi Religi Bernilai Seni Tinggi
Scroll to top