Alpukat memang menjadi salah satu buah populer untuk dikonsumsi di Indonesia. Dengan rasanya yang manis dan khas, menjadikannya banyak dicari di pasaran. Mengkonsumsi buah alpukat bisa dilakukan secara langsung, hingga mengolahnya menjadi kuliner sedap dengan variasi bentuk dan warna menarik. Buah alpukat ternyata terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah alpukat alligator. Yuk kenali fakta menarik dari buah satu ini.

Berbagai Fakta Menarik Seputar Alpukat Berjenis Alligator

  1. Ukuran yang Jauh Lebih Besar

Dilihat dari bentuknya saja, anda pasti mengetahui fakta menarik dari buah satu ini. Benar, buah satu ini  memiliki ukuran lebih besar daripada jenis alpukat lainnya. Buah alligator ini,  bisa tumbuh dengan memiliki ukuran rata rata mencapai 80 cm. Ukurannya yang jumbo, membuat siapapun yang mengkonsumsinya lebih puas dan lega.

  1. Rasa Dan Teksturnya Khas

Tidak hanya mengunggulkan ukurannya saja, namun buah satu ini memilik citarasa istimewa daripada jenis alpukat lainnya. Sebab buah alpukat alligator ini tidak memilik rasa pahit sedikitpun, sekaligus teksturnya yang terasa halus dan lembut seperti tanpa serat. Hal ini memang bertentangan dengan namanya yang garang nan menakutkan, namun isinya sangat lembut memanjakan lidah. Tidak mengherankan jika buah satu ini, banyak digandrungi masyarakat.

  1. Perawatan Pohon Alpukat Lebih Mudah

Bagi para pemula yang ingin menanam pohon alpukat berjenis alligator, dirasa menjadi pilihan tepat. Sebab tanaman ini mudah tumbuh dimana saja, sehingga mudah untuk diarawat. Anda hanya perlu memiliki lahan yang pas untuk pertumbuhan sang pohon alpukat. Agar tumbuh subur, tambahkan pupuk kandang dengan kualitas terbaik. Langkah pertama untuk menanam tumbuhan ni, cukup membuat lubang sekitar 50 x 50 cm dengan kedalaman 50 cm.

Mengkonsumsi alpukat akan memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu alpukat yang banyak dicari, adalah alpukat berjenis alligator. Tidak segarang namanya, buah ini memiliki tekstur lembut dan terlihat seperti tanpa serat. Selain itu, buah satu ini memiliki bentuk yang cukup besar, sehingga siapapun yang mengkonsumsinya akan puas dan merasa lebih kenyang. Bahkan diketahui, alpukat satu ini tidak memiliki rasa pahit sedikitpun.

 

 

Besar Dan Tebal, Yuk Ketahui Fakta Menarik Dari Alpukat Alligator
Scroll to top