Anak kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dicari dan diinginkan sebagai hewan peliharaan. Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa memelihara kucing sejak masih kecil jauh lebih mudah dibandingkan saat sudah besar. Anak kucing banyak dan mudah ditemui karena dalam sekali melahirkan, induk kucing bisa sekaligus mengeluarkan 2 sampai 6 anak kucing.

Selain itu, anak kucing juga sangat lucu dan menggemaskan bagi pecinta kucing atau catlovers. Sehingga, sebelum Anda memilih untuk memelihara anak kucing, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang bagaimana fakta-fakta yang terdapat pada anak kucing ini. Adapun beberapa fakta tentang anak kucing ialah sebagai berikut:

  1. Mata anak kucing ketika baru saja dilahirkan masih tertutup rapat, bahkan ia juga belum bisa melihat dengan jelas. Mata akan mulai terbuka dan melihat dengan jelas ketika telah berusia 7 sampai 15 hari.
  2. Belum bisa mendengar suara-suara yang ada di sekitarnya. Kemampuan mendengar akan muncul minimal ketika anak kucing berusia 5 hari. Setelah itu, ketika sudah mencapai 14 hari, maka kemampuan untuk menggerakan tubuh ke arah suara sudah bisa ditemui pada anak kucing.
  3. Anak kucing masih menyusu pada induknya, jadi belum bisa makan makanan kucing yang dewasa. Akan tetapi, mereka sudah mampu membedakan rasa dasar seperti manis, asin dan asam.
  4. Meski belum bisa mendengar dan melihat dengan jelas, ia dapat mengetahui dan mengenali induknya. Sehingga, kadang dijumpai bahwa anak kucing mengikuti siapapun yang ada di sekitarnya karena ia menduga bahwa itu ialah induknya.
  5. Belum bisa berjalan dengan baik dan belum bisa banyak bergerak, karena kemampuan untuk menggerakkan tubuhnya akan mulai terlihat ketika ia berusia 14 hari.
  6. Kemampuan dalam menggaruk dan mencakar pada anak kucing akan mulai terlihat ketika ia memasuki usia 21 hari.

Itulah beberapa fakta tentang anak kucing yang perlu diketahui. Hal ini bermanfaat bagi Anda pemelihara anak kucing agar senantiasa tidak panik atau khawatir mengenai kemampuan dan kondisi kucing yang ada.

 

 

6 Fakta Tentang Anak Kucing yang Jarang Diketahui
Scroll to top